Home » » Menristekdikti: Mahasiswa Bidikmisi Banyak yang Jadi Lulusan Terbaik

Menristekdikti: Mahasiswa Bidikmisi Banyak yang Jadi Lulusan Terbaik

Menristekdikti: Mahasiswa Bidikmisi Banyak yang Jadi Lulusan Terbaik


RADARKAMPUS.COM, Pontianak Menristekdikti: Mahasiswa Bidikmisi Banyak yang Jadi Lulusan Terbaik, Menjadi lulusan berprestasi dengan capaian nilai terbaik tidaklah mudah. Terlebih saat ini persaingan untuk menjadi mahasiswa berprestasi sangatlah tinggi. Namun, semua tu justru dapat dibuktikan oleh para mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi di seluruh Indonesia.

Sebagaimana dilansir dalam Okezone Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menriatekdikti), Mohammad Nasir menuturkan, banyak lulusan terbaik berasal dari penerima Bidikmisi.

“Ternyata banyak sekali lulusan yang berprestasi itu dari penerima Bidikmisi,” ungkapnya saat ditemui di Universitas Tanjungpura, Sabtu (17/9/2016).

Melalui Bidikmisi inilah, sambung dia, banyak mutiara-mutiara terpendam yang berhasil digali oleh pemerintah. "Dan mereka adalah calon masa depan bangsa dan juga pemimpin masa depan Indonesia," ujarnya.

Nasir percaya bahwa dengan kerja keras maka mahasiswa Bidikmisi bisa meraih keberhasilan. "Saya percaya dengan kerja keras kalian akan berhasil juga," ujarnya.

M. Nasir sebelumnya dikenal sebagai pakar anggaran sekaligus Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Semarang tersebut juga menyampaikan kesuksesan tidak bisa ditentukan dari latar belakang keluarga.


"Karena kesuksesan itu berasal dari diri kalian sendiri," pungkasnya.


Search this Site