Home » » Daftar Kampus Terbaik di Rusia

Daftar Kampus Terbaik di Rusia



RADARKAMPUS.COM, Semarang – Daftar Kampus Terbaik di Rusia, Bagi Anda yang hendak menempuh pendidikan tinggi di luar negeri, sesungguhnya kampus-kampus favorit didunia tidak hanya berada di Eropa ataupun di Amerika saja. Namun, Anda nampaknya harus melirik beberapa kampus terbaik di Rusia ini. Nah, mau tau apa saja daftar kampus terbaik di Rusia.

1. Lomonosov Moscow State University
Lomonosov Moscow State University merupakan kampus terbaik yang berdiri sejak tahun 1755. Selain itu, kampus ini menduduki  posisi 144 secara global didunia dan peringkat keempat di BRICS.

2. Saint-Peterburg State University
Saint-Peterburg State University merupakan kampus unggulan selanjutnya, disini juga terdapat beberapa jurusan unggulan diantaranya Teknik Mineral dan Pertambangan, Lingusitik, Matematika sampai Bahasa Modern.

3. Novosibirsk State University
Novosibirsk State University kampus unggulan selanjutnya yang mendapatkan mendapatkan peringkat ke-19 BRICKS. Disini terdapat jurusan favorit diantaranya fisika, astronomi, atau matematika, kampus ini adalah pilihan yang tepat.

4. Bauman Moscow State Techical University
Bauman Moscow State Techical University merupakan kampus tertua dan juga terbesar yang ada di Rusia.

5. Moscow State Institute of International Reatios (MGIMO University)
Moscow State Institute of International Reatios (MGIMO University) merupakan bagian dari Moscow State University dan sudah berdiri secara mandiri sejak 1944. Kampus ini memiliki beberapa jurusan favorit diantaranya diplomasi Internasional, Jurnalistik, dan Hukum.

6. Tomsk State University
Tomsk State University merupakan kampus dengan peringkat ke-400 rangking dunia. Kampus yang satu ini memiliki 23 fakultas, 165 program master serta asrip perpustakaan terluas ini berdiri sejak 1888.

7. Moscow Institute of Physics ad Techology (State University)
Moscow Institute of Physics ad Techology (State University) memiliki 8 profesor yang mendapatkan penghargaan nobel dunia. Kampus ini berfokus pada studi fisika, matematika dan bidang studi terkait lainnya.

8. National Research Nuclear University "Mephi" (Moscow Engineering Physics Intitute)
National Research Nuclear University "Mephi" (Moscow Engineering Physics Intitute) merupakan kampus yang meraih posisi 100 besar dunia.

9. St. Peterburg Polytechnic University
St. Peterburg Polytechnic University, kampus terdiri atas lebih dari 400 program studi. Kampus ini menjadi pilihan yang tepat untuk kamu mempelajari bidang studi seperti Teknik Elektro, Ilmu Komputer sampai Sistem Informasi.

10. National Research Uiversity - Higher School of Ecoomics (HSE, Moscow).

National Research Uiversity - Higher School of Ecoomics (HSE, Moscow) merupakan 500 besar kampus dunia, kampus yang didirikan pada 1992 ini juga pernah meraih peringkat ke-63 pada BRICS Rangking. 


Search this Site