Home » » Mahasiswi, Inilah Tips Gunakan Lipstik Agar Tahan Lama

Mahasiswi, Inilah Tips Gunakan Lipstik Agar Tahan Lama

RADARKAMPUS.COM, Semarang – Mahasiswi, Inilah Tips Gunakan Lipstik Agar Tahan Lama, Lipstik adalah salah satu benda yang wajib ada disetiap tas wanita. Karena dengan goresan lipstik wajah akan terlihat segar. Dengan demikian wanita rela menggoreskan lipstik beberapa kali agar selalu terlihat segar.

Nah dengan beberapa tips dibawah ini kamu tidak harus menggorekan lipstik beberapa kali namun warna lipstik akan tetap terlihat segar dan tahan lama:

Lipstik Keren


1. Gunakan lip balm
Sebelum menggorekan lipstik, gunakanlah lip balm untuk mendasari lipstik  anda dan diamkan selama 2-3 menit agar lip balm menempel dengan sempurna.

2. Gunakan bedak atau foundation
Aplikasikan bedak ataupun foundition di bibir anda agar warna tahan lama dan warna asli lipstik akan lebih terlihat.

3. Gunakan lip pencil
Lip pencil berfungsi sebagai base untuk lipstik yang akan digunakan agar warna yang ada di bibir lebih tahan lama.  Pilih lip pencil yang warnanya mendekati warna lipstik.
Dengan lip pencil, kita juga bisa membingkai bibir agar warna yang diaplikasikan nantinya lebih rapi dan tidak berantakan.  Kalau punya bibir tipis, kamu bisa menggambar garis melebihi garis asli bibir agar terlihat lebih tebal.  Sebaliknya, kamu yang punya bibir tebal pun bisa menggunakan lip pencil untuk membuat ilusi bibir lebih tipis dengan menggambar garis di dalam garis bibir asli dan menyamarkan sisi luarnya dengan concealer.

4. Gunakan tisu
Gunakan kertas atau tisu tempelkan  di bibir agar pigmen lipstik tetap awet di bibir, hal ini bertujuan untuk menyerap kandungan minyak berlebih pada lipstik.

5. Gunakan matte lipstik

Gunakan Matte lipstik karena memiliki pigmentasi warna yang lebih pekat sehingga lebih tahan lama di bibir.  


Search this Site