Home » » 4 Tips Membuat Resume Efektif Secara Online

4 Tips Membuat Resume Efektif Secara Online

4 Tips Membuat Resume Efektif Secara Online


RADARKAMPUS.COM, Semarang – 4 Tips Membuat Resume Efektif Secara Online, Saat ini banyak sekalo disediakan berbagai platform yang dapat dipilih dalam membuat resume dan CV Anda secara onlines, beberapa sosial media yang menyediakan diantaranya adalah Twitter, Facebook, LinkedIn, Blog, dan masih banyak lagi. Namun, kebanyakan dari kita menggunakannya kurang efektif sehingga banyak perusahaan yang tidak merespon kita. Nah, berikut ini 4 tips membuat resume Anda efektif secara online.

1. Buatlah resume yang keren dan menarik
Yang penting diperhatikan ialah jangan hanya memindahkan CV dan resume Anda dalam format yang ada sebelumnya. Namun, cobalah buat perbedaan kerangka yang menarik dan tepat untuk profil di resume Anda. Perbedaan-perbedaan yang ada mulai dari pemilihan kalimat, profil foto dan hal-hal terkait lainnya.

2. Blog
Jika Anda seorang blogger dan akan menempatkan CV dan resume Anda secara online yang harus diperhatikan ialah jangan tempatkan di halaman depan. buatlah terpisah dan mudah diakses dan dilihat oleh perusahaan. Pastikan tampilan CV dan resume Anda lebih kreatif, keren, lengkap, dan menarik.

3. Twitter
Jika Anda ingin mempromosikan diri Anda di twitter, maka pastikan postingan Anda terkait dengan pengetahuan, pekerjaan, dan pengalaman Anda. Hindari menulis status yang kurang relewan dan bersifat pribadi. Jadikan Twitter sebagai media yang berisikan pengetahuan serta wawasan Anda dengan pekerjaan terkait.

4. Website profesional

Jika Anda memiliki web profesional maka pastikan CV dan resume mudah di unduh, dilengkapi dengan foto-foto penunjang, dan hal-hal lainnya yang bisa dengan mudah dilihat oleh perusahaan. Jangan lupa buatlah sekreatif dan semenarik mungkin.


Search this Site